Rabu, 06 Maret 2013

Masalah


Masalah akan datang setiap saat, satu masalah hilang pasti akan datang masalah lainnya, masalah datang untuk menguji kita mampu atau tidak menghadapi ujiannya.
Bila saya dapat menganalogikan masalah itu seperti kita ujian di sekolah bila kita ingin naik kelas maka kita harus melewati unjian itu tentu dengan usaha yang terbaik. Bila tidak, maka resiko yang di dapat yah tinggal kelas.
Analogi selanjutnya yaitu masalah seperti air hujan yang jatuh pada kaca spion mobil seberapa deras air hujan menghantam akan dapat di tepis oleh alat yang ada di kaca mobil depan.
Masalah itu seperti air hujan yang berjatuhan pada kaca mobil dan kita harus mengelap atau menepis air itu supaya mobil dapat terus berjalan karena pandangan tak akan tertutup oleh air hujan. Selama hujan berlangsung kita harus mengelap dan menepis air itu , maka seperti itulah masalah akan datang selama kita masih hidup di dunia yang fana ini, sekarang tinggal bagaimana kita semua dapat mengambil hikmah dari setiap masalah yang datang karena semua ini adalah proses menemukan siapa diri kita sebenarnya.
Teruslah berdoa dan berusaha
Allah tidak akan menguji suatu kaum bila kaum itu tidak mampu menjalaninya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar