Jumat, 10 Mei 2013

Ketika aku telah tiada


Ketika aku telah tiada
Kematian adalah hal yang pasti akan kita alami dalam kehidupan kita namun kita tidak akan pernah tahu dimana kita akan meninggal dunia, kapan kita akan meninggal dunia, dan bagaimana cara kita meninggal dunia.
Kematian bukan suatu hal yang harus kita takuti namun, kita tetap harus mengingat kematian dalam setiap hari kita bahwa kehidupan ini hanyalah persinggahan semata menuju kehidupan yang kekal di akherat nanti, mengingat kematian bukan berarti membuat kita malas dalam mengerjakan sesuatu yang positif dan berguna bagi orang lain, atau bahkan malas beribadah dengan berkata “Aaah nanti juga mati” atau kata kata lainnya. Hal ini adalah tindakan yang salah justru dengan mengingat kematian kita harus semangat untuk mengumpulkan bekal menuju kematian. Bukan dengan bekal harta tentu saja melainkan dengan bekal keimanan dan amalan amalan soleh lainnya.
Semoga kita semua dapat berguna bagi orang banyak baik selama kita hidup di dunia maupun kita telah tiada di dunia fana ini.
Ketika aku telah tiada
Aku bertanya apa yang sebenarnya aku siapkan untuk keluargaku dan sahabat sahabat ku ketika aku telah tiada?
Aku merasa diriku belum bisa berguna bagi orang banyak
Aku hanya bisa meminta maaf kepada seluruh keluargaku dan sahabat terbaikku
Aku hanyalah aku seorang manusia yang banyak merepotkan
Aku inilah aku yang mungkin belum bisa berguna
Aku
Ya Allah
Bila aku telah tiada jagalah keluargaku dari segala marabahaya
Ya Allah
Bila aku telah tiada bahagiakanlah keluargaku yang telah tulus menyanyangiku
Ya Allah
Bila aku telah tiada hilangkanlah dendam teman teman terhadapku
Ya Allah
Bila aku telah tiada aku ingin tabahkan keluarga yang aku tinggalkan
Ya Allah
Bila aku telah tiada .........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar