Kamis, 05 Juli 2012

TUGAS Kampus .... Ceria


Nama   : Fitri Salbila
NIM    : 1001938
Kelas   : Pkn 2010-B
MASALAH PENGANGGURAN DI INDONESIA

Di Indonesia merupakan salah satu negara terpadat penduduknya teutama yang berada di kota kota besar, masalah kependudukan yang padat dan banyak ini juga merupakan salah satu masalah sosial baik kemiskinan dan semakin banyaknya pengangguran di negara kita.
Masalah pengangguran adalah salah satu dari sekian masalah sosial yang di akibatkan oleh membeludaknya penduduk dan semakin menyempitnya lapangan pekerjaan, selain itu pengangguran juga adalah salah satu akibat dari adanya masyarakat yang berbondong-bondong ke kota besar untuk mencari pekerjaan tetapi tanpa di imbangi dengan kemampuan yang memadai. Hal ini yang menyebabkan selain membuat padat kota besar orang yang datang ke kota besar tanpa di imbangi dengan kemampuan menjadi tambahan catatan buram dalam pengangguran ibu kota.
Selain itu pengangguran juga di landasi oleh ketidak siapan seseorang dalam menghadapi dunia dan tidak pintar dalam membaca peluang yang tepat, bahkan pada zaman sekarang pendidikan tinggi tidak akan menjamin langsung bekerja jika seseorang itu hanya berleha-leha dengan gelar dan tidak pintar membaca peluang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar